Posyandu Lansia di Padukuhan Nambangan

Anita 03 Agustus 2023 13:20:10 WIB

Seloharjo- Posyandu tidak hanya penting untuk balita dan ibu hamil saja. Namun, posyandu ini juga penting untuk lansia. Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup Lansia di masyarakat, karena posyandu lansia merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu Kader Kesehatan dan Bidan Desa rutin meyelenggarakan Posyandu Lansia di Padukuhan Nambangan seperti pada hari ini, Kamis (03 Agustus 2023). 

Seperti biasanya posyandu lansia kali ini masih mengagendakan pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pengecekan tekakan darah, pengecekan gula darah dan pemberian PMT. Posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di Kalurahan Seloharjo yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut. Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dan Kalurahan dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya. Tujuan dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

Komentar atas Posyandu Lansia di Padukuhan Nambangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License