SERAH TERIMA KAMBING TERNAK DI PADUKUHAN KARANGASEM SELOHARJO

Anita 11 Juli 2023 14:55:49 WIB

Seloharhjo- Pada hari Selasa, 11 Juli 2023, pemerintah Seloharjo mengadakan serah terima heewan ternak kambing di Padukuhan Karangasem. Pemberian hewan ternak kambing ini tujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan warga di Padukuhan Karangasem. 

Pengembangan subsector peternakan ini merupakan salah satu pendorong kemjauan perekonomian petani, terbukti dengan komoditas ternak dapat diraih beberapa keuntungannya yaitu :

  1. Dilihat dari segi ketersediaan pangan, ternak kambing menghasilkan daging yang dapat memenuhi gizi masyarakat.
  2. Dilihat dari segi sarana prasarana kerhja ternak dapat dimanfaatkan untuk mendukung katifitas pertanian.
  3. Menghasilkan limbah kotoran yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku pupuk organik.
  4. Tata laksana budidaya pengemvangan relatif rendah.

Berdasarakan kesesuaian eologi, Dusun Karangasem Kalurahan Seloharjo ini sangat strategis untuk pengembangan dan pemeliharaan ternak sesuai dengan habitat ternak khususnya kambing/domba, dimana memerlukan daerah pengembalaan, ketersediaan bahan pakan yang cukup serta ketersediaan air yang melimpah. Dilain pihak, Dusun Karangasem memiliki daerah atau lahan yang masih luas untuk ladang pengembalaan tanpa menganggu aktivitas masyarakat. 

Komentar atas SERAH TERIMA KAMBING TERNAK DI PADUKUHAN KARANGASEM SELOHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License