SOSIALISASI KAMPUNG RAMAH ANAK DI PADUKUHAN NAMBANGAN

Anita 10 Juli 2023 08:56:53 WIB

Seloharjo- Pada hari Jumat, 07 Juli 2023 Pemerintah Kalurahan Seloharjo melakukan Sosialisasi Kampung Ramah anak di padukuhan Nambangan dan di ikuti oleh Bapak Dukuh serta seluruh warga di padukuhan Nambangan tersebut. Acara di pimpin oleh Bapak Kamitua Seloharjo serta Bapak Panewu Pundong dan bekerja sama dengan Bapak Zainul selaku Pemateri dari PPA Kabupaten Bantul.
Materi yang disampikan antara lain:
- Bagaimana cara menciptakan lingkungan yang nyaman untuk anak dan bagaimna cara agar anak tidak merasa terintimidasi serta cara membangun komunikasi yang baik dengan anak.
- Cara dan ajakan membangun komitmen(menyatukan komitmen) antara pasangan (suami-istri) untuk mengasuh anak dengan cara yang baik.
- Cara menciptakan lingkungan yang baik untuk tumbuh kembang anak dari segi insfraktuktur dan sarana prasarana. Sebiasa mungkin membangun ruang terbuka untuk sarana bermain anak.
- Cara menciptakan budaya yang baik di lingkungan masyarakat seperti tidak merokok di depan anak, baik di rumah atau di luar dan menjaga tutur kata di hadapan anak
-Larangan untuk membanding-bandingkan anak dengan siapapun karena hal itu dapat merusak mental anak.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat terutama orang tua dapat menciptakan lingkungan yang layak untuk tumbuh kembang anak dan terpenuhinya Hak Asasi anak untuk tumbuh dengan baik dan aman serta nyaman.

Komentar atas SOSIALISASI KAMPUNG RAMAH ANAK DI PADUKUHAN NAMBANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License