KEGIATAN SENAM LANSIA DI KALURAHAN SELOHARJO

Anita 29 Mei 2023 08:18:05 WIB

Seloharjo- Minggu, 28 Mei 2023 Pemerintahan Kalurahan Seloharjo telah melaksanakan Senam Lansia di Halaman Kalurahan Seloharjo. enam Lansia atau lanjut usia adalah salah satu program kesehatan dari puskesmas untuk pra lansia dan para lansia, dikarenakan saat tubuh memasuki usia lanjut, selain penurunan fungsi organ dan perkembangan sel, kekebalan tubuh atau imunitas pun juga mengalami penurunan fungsi, namun dengan adanya senam lansia ini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan, dikarenakan gerak senam yang ringan dan menyenangkan namun menyehatkan. Senam lansia meliputi beberapa senam yakni Senam CTPS, Senam lansia bahagia, Senam GERMAS. 

Setelah senam dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh Kader Kesehatan setempat untuk memantau perkembangan dan kestabilan kesehatan pra lansia dan para lansia, karena selain raga yang bugar juga diimbangi oleh jiwa yang sehat, makanan dan pola makan yang sehat pula, semua adalah bentuk ikhtiar agar meskipun memasuki usia lanjut namun bersemangat dalam beraktifitas.

Komentar atas KEGIATAN SENAM LANSIA DI KALURAHAN SELOHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License