KEGIATAN PENGEMBANGAN FPRB KALURAHAN SELOHARJO PERTEMUAN KE 2(PRAKTEK PERTOLONGAN PERTAMA MENGURANGI

Anita 17 Mei 2023 22:03:44 WIB

Seloharjo- "Kejadian Bencana baik alam maupun non alam tidak bisa kita hindari, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha salah satunya dalam upaya menurunkan tingkat risiko bencana, di Kalurahan Ngestiharjo sudah dibentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan melalui pelatihan ini diharapkan anggota FPRB dapat meningkatkan peran dan kapasitasnya saat menjalankan tugasnya, makin tinggi kapasitas dan kemampuan sumberdaya yang dimiliki akan menurunkan tingkat resiko bencana " demikian disampaikan  oleh Narasumber dalam kegiatan pengembangan kapasitas FPRB Kalurahan Seloharjo tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Seloharjo pada hari Rabu (17/05/2023).

 

Acara ini dihadiri oleh Anggota FPRB yang berjumlah 30 orang. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini diantaranya :

  1. Program Kebijakan Mitigasi Bencana dan Peningkatan kapasitas Institusi dan Masyarakat.
  2. Penjelasan tentang Bencana, Resiko Bencana, kerentanan dan kapasitas.
  3. Konsep dan siklus bencana.
  4. Kerangka kerja dan juknis dalam penanggulangan bencana

 

Selain penyampaian materi, di sesi ke-2 dilaksanakan  Praktek Pertolongan Pertama Mengurangi Resiko Bencana. FPRB kalurahan Seloharjo sebagai Upaya Pengurangan Resiko Bencana untuk masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan PMI kabupaten Bantul.

Komentar atas KEGIATAN PENGEMBANGAN FPRB KALURAHAN SELOHARJO PERTEMUAN KE 2(PRAKTEK PERTOLONGAN PERTAMA MENGURANGI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License