KEGIATAN PENGEMBANGAN KALUARAHAN TANGGUH BENCANA KABUPATEN BANTUL (PERTEMUAN 1)

Anita 15 Mei 2023 21:07:39 WIB

Seloharjo- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul mengadakan Kegiatan Pengembangan Kalurahan Tangguh Bencana di Kalurahan Seloharjo pada Senin, 15 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh  semua anggota FPRB Desa Seloharjo yang berjumlah 30 orang. 

Pertemuan kali ini yaitu dalam mengembangkan desa/kelurahan tangguh bencana, seluruh stakeholder harus mengadakan pengkajian atas risiko bencana yang ada di desa/kelurahan sasaran. Pengkajian risiko bencana terdiri atas tiga komponen penting, yakni penilaian atau pengkajian ancaman, kerentanan, dan kaapsitas/kemampuan. Terdapat beberapa perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan pengkajian risiko yang dapat dipelajari oleh perangkat desa dalam mengkaji daerahnya. 

Komentar atas KEGIATAN PENGEMBANGAN KALUARAHAN TANGGUH BENCANA KABUPATEN BANTUL (PERTEMUAN 1)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License