PEMBAGIAN PMT UNTUK MENCEGAH STUNTING

Anita 06 April 2023 14:32:19 WIB

Seloharjo- Demi mencegah stunting di Desa Seloharjo khususnya untuk anak yang sedang di masa pertumbuhan, Pemerintah Desa Seloharjo membagikan PMT atau biasa disebut Pemberian Makanan Tambahan yang berbentuk susu yang berguna bagi pertumbuhan anak-anak pada hari Kamis, 06 April 2023. 

Menurut Kemenkes RI, balita pendek atau stunting bisa diketahui bila seorang balita sudah diukur panjang atau tinggi badannya, lalu dibandingkan dengan standar, dan hasil pengukurannya ini berada pada kisaran di bawah normal. Dari pernyataan tersebut stunting bisa diartikan dengan perbedaan tinggi badan seorang anak dibandingkan dengan anak lain diusianya. Stunting disebabkan oleh kurangnya gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

 

Komentar atas PEMBAGIAN PMT UNTUK MENCEGAH STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License