KEGIATAN POSYANDU DAN SKRENNING KESEHATAN DI DUSUN GEGER

Anita 15 Maret 2023 08:05:03 WIB

Seloharjo(14 Maret 2023)- Telah dilaksanakan posyandu dan Skrenning Kesehatan di dusun Geger Seloharjo Pundong Bantul oleh Kader-kader Posyandu dusun geger dan bekerjasama dengan DinKes Pundong. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah Balita, anak-anak dan Lansia. Kegiatan ini di mulai dari pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB.

Layanan yang diberikan untuk Lansia yaitu Cek gula darah, cek tensi, timbang berat badan, dan mengukur tinggi badan. Kemudian untuk layanan yang diberikan untuk balita dan anak yaitu timbang berat badan dan tinggi badan balita/anak.  Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok desa Seloharjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan terhadap balita, anak-anak, dan Lansia.

Komentar atas KEGIATAN POSYANDU DAN SKRENNING KESEHATAN DI DUSUN GEGER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License