MANFAAT KUNIR ASEM UNTUK KESEHATAN

Anita 17 Februari 2023 08:37:34 WIB

Seloharjo(17 Februari 2023)- Kunir asem atau kunyit asam merupakan nama yang familier di Indonesia, negeri yang kaya akan rempah-rempah berkhasiat. Minuman kunir asam merupakan perpaduan antara kunyit dan asam jawa yang diolah sebagai jamu tradisional.

Jamu merupakan obat tradisional yang bisa menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan. Jamu juga bisa dikonsumsi untuk mencegah serangan berbagai penyakit atau sekadar menyegarkan tubuh. Anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan jika mengonsumsi kunir asem secara rutin. Kunir asam memiliki kandungan kurkumin dan vitamin. Manfaat yang dapat kita dapat dari kunir asem yaitu Mengatasi nyeri haid, mengatasi keputihan, meningkatkan energi, mengobati maag, dapat menjadi detoksifikasi tubuh, melindungi usus dan lambung, meningkatkan fungsi otak, mengontrol berat badan, mengontrol gula darah, meredakan stress, menghilangkan bau badan, dan masih banyak lagi. 

Jamu kunir asem, banyak ditemui di ruko-ruko jamu pinggir jalan serta dijual di lapak biasa pasar tradisional. Bahkan sudah banyak jamu kunir asem dalam botol kemasan yang dijual di minimarket atau supermarket.

 

Komentar atas MANFAAT KUNIR ASEM UNTUK KESEHATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License