WASPADA HUJAN LEBAT, Yogyakarta 15 Februari 2023

Anita 15 Februari 2023 08:32:44 WIB

Seloharjo(15 Februari 2023)- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Jogja dan sekitarnya hari ini, 15 Februari 2023. BMKG memprediksi curah hujan lebat disertai kilat dan angin di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Dikutip dari laman BMKG.go.id, Rabu (15/2/2023), seluruh wilayah di DI Yogyakarta pada pagi hari diprediksi berawan. Kemudian hujan lebat merata diprediksi terjadi pada siang hari di seluruh wilayah Jogja, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul, dan Bantul.

Pada siang hari, BMKG memprediksi Kota Jogja, bakal hujan lebat disertai kilat hingga malam. Prediksi cuaca serupa juga akan terjadi di Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul.

Sedangkan di Kabupaten Sleman, BMKG memprediksi hujan lebat terjadi pada siang hingga sore hari. Pada malam harinya diprediksi hujan dengan intensitas sedang.

BMKG memprediksi hujan lebat disertai petir terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dengan suhu rata-rata 23 hingga 30 derajat Celcius. Pada periode itu juga, kecepatan angin menjadi semakin kencang yakni hingga 20 kilometer per jam.

Sedulur yang akan berkegiatan di luar pada jam-jam tersebut jangan lupa sedia payung dan jas hujan. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan tetap berhati-hati berkendara saat hujan. 

Komentar atas WASPADA HUJAN LEBAT, Yogyakarta 15 Februari 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License