UMKM WARGA DUSUN DUKUH SELOHARJO: GADING BOLEN

Anita 27 Januari 2023 10:30:09 WIB

Seloharjo(27 Januari 2023)-  Bolen pisang berasal dari bahasa Belanda, yaitu bananenbollen yang artinya kurang lebih pisang yang dibungkus sehingga menjadi menggelembung. Di Indonesia bolen pisang mulai dikenal secara luas di kota Bandung, sekitar tahun 1980-an dan sampai sekarang bolen pisang menjadi salah satu icon oleh-oleh kota Bandung. Bolen pisang ini umumnya terbuat dari potongan pisang yang dibungkus dengan lapisan adonan tepung terigu yang diberi tambahan isian potongan keju atau coklat. 
Usaha bolen pisang ini berawal dari hobi membuat kue yang awalnya hanya untuk santapan keluarga dan sahabat. Tetapi karena dorongan dari keluarga dan teman-teman, maka dimulailah usaha kecil membuat bolen pisang dengan nama “Gading Bolen”. Selain itu, juga bermaksud menyediakan varian kue yang bisa kita dapatkan di Bantul tanpa harus ke luar kota, dengan harga terjangkau tetapi tetap berkualitas.
Gading bolen mengutamakan kualitas bahan dan rasa. Pelaku UMKM menggunakan bahan-bahan untuk adonan dan pisang yang berkualitas. Konsistensi produk menjadi andalan mereka, dengan adanya skrining penjaminan mutu produk sebelum dikemas. Untuk saat ini, mereka menjual secara online, open reseller dan menitipkan bolen di pusat jajan. 

Gading Bolen beralamat di Dusun Dukuh RT.01, Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta.  No telp/WA 081802698043

“Bolen rumahan citarasa premium”

Komentar atas UMKM WARGA DUSUN DUKUH SELOHARJO: GADING BOLEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License