GUA JEPANG DI BANTUL(PENINGGALAN JADI WISATA)

Anita 05 Januari 2023 14:02:12 WIB

Seloharjo(5 jan 2023)-Gua jepang merupakan gua peninggalan dari penjajah jepang yang sekarang dijadikan wisata oleh pemerintah setempat. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke gua tersebut karena pemandangan di sana sangat bagus(dapat melihat pantai) serta di sana juga dibangun spot-spot foto yang menarik. Jepang membangun banyak gua sebagai tempat perlindungan&persembunyian serta sebagai tempat untuk menyimpan persenjataan. Gua-gua yang mereka bangun tersebar di wilayah Indonesia, salah satunya di Desa Seloharjo, Pundong, Bantul. Gua-gua itu dibangun di daerah pegunungan yang letaknya tak jauh dari pantai. di sana terdapat strategi pertahanan yang sangat terkait. Setiap guanya dihubungkan dengan fasilitas jalan sempit/jalan tikus. 

Untuk dapat masuk ke gua jepang cukup membayar tiket masuk RP 3.000 serta tiket parkir kendaraan. Obyek wisata ini buka jam 07.00-17.00. 

Komentar atas GUA JEPANG DI BANTUL(PENINGGALAN JADI WISATA)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License