PENTAS SELASA WAGEN

Cak Fendy 29 Agustus 2022 09:34:00 WIB

DENTAWYANJANA atau sering disebut carakan jawa atau aksara jawa, sebagai edukasi belajar membaca , menulis aksara jawa yang dikemas secara apik oleh Kalurahan Budaya Seloharjo dalam pementasan di halaman Monumen SO 1 Maret jogjakarta.

Pimpinan produksi yang sekaligus ketua Kalurahan Budaya Seloharjo Ahmad Efendi atau sering disapa Cak Fendy menyampaikan bahwa pagelaran ini sebagai edukasi kepada masyarakat, ternyata belajar aksara jawa bisa dengan cara yang enjoy agar anak- anak bisa tertarik. Konsep pertunjukan ini juga di padukan dengan dolanan anak, sebagai penata gerak/ tari sdr Dhani Candra pendamping Kalurahan Budaya, penata iringan Suyanto dengan nama sapaan plengeh,  dan pelaku seni di wilayah Kalurahan Seloharjo. Event ini sudah rutin diadakan oleh Dinas Kebudayaan DIY khusus untuk Kalurahan Budaya di wilayah DIY, serta selain pentas seni juga masing- masing Kalurahan juga membuka stand produk unggulan masing- masing Kalurahan Budaya.

Komentar atas PENTAS SELASA WAGEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License