MEMPERKENALKAN TEKNIK DASAR GAMELAN

Administrator 15 Juni 2021 10:40:17 WIB

MEMPERKENALKAN TEHNIK DASAR GAMELAN. Oleh: Soegiman
Seloharjo,15 Juni 2021 ,Seni Karawitan Gending merupakan salah satu bentuk kesenian yang dalam penyajiannya lebih mengutamakan unsur instrumental atau alat musik. karakter Gamelan pada umumnya menggunakan tangga nada tradisional yaitu Pelog dan Slendro.
didusun Ngreco Rt 03 Kalurahan Seloharjo, terdapat sekelompok ibu ibu muda yang notabene taklepas dari gadget pecinta medsos,dari hal tersebut salah satu program Bpk Rt 03 memberikan terobosan baru pada ibu ibu di dusun Ngreco memperkenalkan,seni karawitan di sanggar budaya dusun ngreco yang baru saja terbangun.
Hal pertama yg harus dilakukan adalah membangun kerjasama antara Dukuh dan guru pembimbing karawitan yang mampu memahami karakter belajar seni karawitan dari nol.
Setelah mendapat respon baik dari berbagai pihak,dan meminta Sdr Rohmad Rusmanto S.Sn sebagai pembimbing ibu ibu di Ngreco Rt 03,dan di sepakati setiap mlm selasa di adakan latihan rutin.

Komentar atas MEMPERKENALKAN TEKNIK DASAR GAMELAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License