BIMTEK PEMULASARAN JENAZAH DAN PEMAKAMAN JENAZAH

Administrator 05 Februari 2021 10:51:23 WIB

Kalurahan Seloharjo pada hari Kamis, 04/02/21. melaksanakan Pelatihan pemulasaran dan Pemakaman jenazah Infesius Covid-19 bagi Relawan FPRB Seloharjo dan Perwakilan Masyarakat . dalam Acara ini dihadiri Oleh Tim TRC BPBD Kab, Bantul sebagi Narasumber, Lurah seloharjo, Jagabaya Seloharjo, Babhinkamtibmas dan Babinsa Seloharjo serta Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 dari Perwakilan masyarakat dan Time FPRB Seloharjo.

dalam acara bimtek ini dipimpin langsung oleh Time  TRC dari BPBD Kab. Bantul menjelaskan tiap langkah dari pemakian APD Serta alat-alat yang diperlukan saat pemakaman jenazah yang terinfesius Covid--19 dan mempraktekan bersama peserta pelatihan terkait pemulasaran jenazah dan pemakaman sesuai Protokol Kesehatan. bertujuan agar ketika di Kalurahan Seloharjo ada Jenazah yang terpapar Covid-19, Mampu mengondisikan di wilayah Pelatihan langsung mengunakan alat seperti layak pemulasaran jenazah seperti boneka yang diumpamkan menjadi Jenazah Kemudian Diseterilkan Terlebih Dahulu Mengunakan Disinfektan terus balut mengunakan Plastik Kemudian di Ikat,lalu di Beri kain Kafan terus di balut dengan plastik lagi kemudian jenazah dimasukan kedalam kantong jenazah terus dimasukan kedalam peti yang dibalut dengan plastik terus di tutup dengan rapat dan Peti Disemprot lagi dengan disinfektan.

Dalam Pemakaman Jenazah Time TRC BPBD Kab.Bantul juga menjelaskan peti tidak boleh dibuka dan harus segera dikuburkan dan boleh diadakan pemberkatan Do'a tetapi harus mematuhi Protokol Kesehatan.

Tujuan pelatihan ini agar tidak terjadi proses Transimisi atau penularan penyakit kepada petugas pemulasaran dan Pemakaman Jenazah. Selain itu agar terjadi pemutusan Rantai Penularan Covid 19 dimas Pandemi ini.

 

Komentar atas BIMTEK PEMULASARAN JENAZAH DAN PEMAKAMAN JENAZAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License