KULINER CERDAS RUMPUT LAUT

31 Oktober 2019 12:02:01 WIB

Salah satu kuliner yang sangat baik di konsumsi sebagai makanan tambahan adalah rumput laut sering disebut warga Bantul karangan,sesuai perrkembangan zaman makanan atau sayuran lawas tempo dulu sekarang banyak di buru manusia milenium sebagai menu tambahan meja makan,disamping manfaat tinggi bagi kesehatan juga sebenarnya harga pun terjangkau.

Misalnya rumput laut,sayur kelor, rebung bambu,daun katu dan masih banyak lagi yang saat ini tergesr keberadaanya dan tergantikan oleh produk instan yang populer di kalangan masyarakat terasa sedabnya namun sangat buruk akibatnya pada tubuh kita,bilamana dikonsumsi dalam jangka panjang.

setelah banyak penelitian penelitian para ahli sayur atau makanan tersebut sangat dahyat nilai gizi dan kandungan manfaat didalamnya.dan ketika hampir 20 tahun kita di mnjakan dengan makanan instan baru merasakan betapa berharganya makanan atau sayuran tempo dulu.

Mengkonsumsi rumput laut atau karangan dapat mendatangkan manfaat manfaat sebgai berikut :

  •  dapat Memperkuat tulang,bagi anda yang tidak suka minum susu berkalsium alternatif sebagai sumber kalsium tinggi adalah karangan juga dapat membantu fungsi otot,saraf dan produksi hormon.
  •  dapat menjadikan darah berkuwalitas karena rumput lau dapat membantu proses produksi sel-sel darah dengan kandungan besi atau vitamin B12.
  •  dapat mendukung proses metabolisme tubuh karna mengandung garam beryodium.

Nah ulasan sederhana tadi mungkin dapat menjadikan sedikit bahan renungan bagi kita semua,untuk lebih mencintai diri kita sendiri,dari hal yang terkecil yaitu menjaga menu makan yang sehat,sehat itu mahal,tapi menjadikan kita sehat itu murah.

Mulai dari sekarang gaees move on,demi kesehatan kita kurangi makanan yang diproses secara kimia seperti makanan cepat saji,instan dan beralih ke makanan makanan sehat alami tempo dulu tapi juga harus mulai budidaya sendiri ke makanan organik,Selamat mencoba.Seloharjo 31/10/2019

Komentar atas KULINER CERDAS RUMPUT LAUT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License