Sosialisasi Ketenaga Kerjaan Penyebarluasan Informasi Pasar Kerja

Anita 12 September 2024 14:01:40 WIB


Seloharjo- Disnakertrans Kabupaten Bantul telah mengadakan “Sosialisasi Ketenaga Kerjaan Penyebarluasan Informasi Pasar Kerja” di Aula Kalurahan Seloharjo pada Kamis, 12 September 2024. Salah satu tolok ukur keberhasilan pelayanan antar kerja adalah efektifitas dan efisiensi penyebarluasan informasi pasar kerja melalui bursa kerja online. Konsep Bursa Kerja OnLine di sini adalah tempat pelayanan Kegiatan Penempatan Tenaga Kerja yang meliputi pendaftaran pencari kerja, pendaftaran lowongan dan proses penempatan yang dilakukan secara daring.
Pada kegiatan Pelayanan antar kerja ini secara konseptual meliputi pelayanan informasi pasar kerja (bagi pencari kerja dan pengguna kerja/perusahaan), penyuluhan dan bimbingan jabatan, serta perantaraan kerja melalui mekanisme antar kerja.
Sosialisasi ketenagakerjaan dan penyebarluasan informasi pasar kerja bertujuan untuk:
1. Memberikan informasi tentang kondisi ketenagakerjaan di Indonesia dan di daerah
2. Memberikan motivasi kepada pencari kerja untuk mengembangkan diri dan bersaing dalam dunia kerja
3. Mempermudah pencari kerja mendapatkan informasi lowongan pekerjaan
4. Mengurangi angka pengangguran
Media yang dipergunakan untuk menyebarluasakan informasi pasar kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat beragam. Mulai dari media sosial (facebook, instagram), media website official OPD dan bursa kerja yang dikembangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yaitu melalui portal https://ayokitakerja.kemnaker.go.id.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License