Penarikan KKN UMY di Kalurahan Seloharjo

Anita 09 September 2024 14:20:36 WIB


Seloharjo- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah menyelenggarakan penarikan Mahasiswa KKN di Kalurahan Seloharjo yang terbagi atas 16 Padukuhan diantaranya Padukuhan Dukuh, Padukuhan Nambangan, Padukuhan Pentung, Padukuhan Geger, Padukuhan Dermojurang, Padukuhan Boboktempel, Padukuhan Kalinampu, Padukuhan Soka, Padukuhan Karangasem, Padukuhan Ngentak, Padukuhan Blali, Padukuhan Biro, Padukuhan Kalipakem, Padukuhan Ngreco, Padukuhan Poyahan dan Padukuhan Jelapan pada Senin, 09 September 2024. Masing-masing perwakilan tim mengungkapkan pesan dan kesan selama menjalani KKN di masing-masing padukuhan.
Rektor UMY mengucapkan terimakasih pada Kalurahan Seloharjo dan Dukuh Se Kalurahan Seloharjo yang telah menyediakan tempat untuk mahasiswa agar dapat menyalurkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah agar dapat diterapkan di kehidupan nyata.
Pelaksanaan KKN bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan, kemandirian, kepribadian unggul dengan nilai karakter dan etika moral yang baik untuk mampu menyelesaikan masalah nyata di masyarakat, membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini mahasiswa berperan sebagai problem solver, motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam proses penyelesaian masalah dan pembangunan/pengembangan masyarakat. Melalui pembaruan konsep tersebut, kehadiran mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan mampu mengembangkan diri sebagai agen perubahan yang secara cerdas dan tepat menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License