Pembagian PMT Balita dan Bumil Resti di Kalurahan Seloharjo

Anita 06 September 2024 08:55:16 WIB


Seloharjo- Pemerintah Kalurahan Seloharjo telah membagikan PMT Balita dan Bumil Resti pada hari Kamis, 06 September 2024 di Aula Kalurahan Seloharjo. PMT Balita dan Bumil Resti ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dan mencegah stunting. Data di Kalurahan Seloharjo terdapat 20 anak Balita stunting dan 30 orang ibu hamil resti yang diberikan PMT di bulan September 2024 ini.
Untuk bumil resti di Kalurahan Seloharjo sebanyak 30 orang ini disebabkan oleh berbagai permasalahan misalnya dari faktor usia,tensi tinggi,sakit mag akut dan juga kurang darah / HB rendah. Dengan PMT dari Pemerintah Kalurahan Seloharjo ini diharapkan angka stuntingnya bisa turun.
Stunting pada balita dapat disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya Asupan gizi dan nutrisi yang kurang, Kondisi sosial ekonomi, Gizi ibu saat hamil, Kesakitan pada bayi, Diare berulang, Sanitasi lingkungan yang buruk, Kurangnya akses terhadap pelayanan Kesehatan.

Komentar atas Pembagian PMT Balita dan Bumil Resti di Kalurahan Seloharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License