Imunisasi Pin Polio di Kalurahan Seloharjo (29 Juli 2024)

Anita 29 Juli 2024 16:25:49 WIB

 

Seloharjo- Puskesmas Pundong telah menyelenggarakan Imunisasi Pin Polio di Kalurahan Seloharjo pada hari Senin, 29 Juli 2024. Imunisasi Pin Polio ini diberikan pada anak SD.
Pemberian Imunisasi Pin Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Imunisasi dapat didapatkan masyarakat secara gratis di fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas, satuan pendidikan seperti PAUD, TK, SD/sederajat serta pos imunisasi lainnya di bawah koordinasi puskesmas.
Pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Melalui upaya ini, diharapkan setiap anak mendapatkan perlindungan yang optimal sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat tanpa ancaman penyakit polio. Keberhasilan program imunisasi ini juga memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat serta kerjasama yang baik antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan berbagai pihak terkait.
     Dengan adanya kesadaran yang tinggi dan kepedulian terhadap pentingnya imunisasi, diharapkan tidak ada lagi kasus polio baru yang muncul, dan anak-anak di wilayah Kalurahan Seloharjo serta seluruh Indonesia dapat menikmati masa kecil yang sehat dan bebas dari penyakit polio. Ke depan, pemerintah dan layanan kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas layanan kesehatan, termasuk program imunisasi, demi tercapainya masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

Komentar atas Imunisasi Pin Polio di Kalurahan Seloharjo (29 Juli 2024)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License