Latihan PASKIBRA Hari Kedelapan Untuk Mempersiapkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-79 Tahun

Anita 24 Juli 2024 13:36:46 WIB

Seloharjo- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, tanggal 17 Agustus 2024, Koramil Pundong dan Polsek Pundong memberikan pelatihan di hari kedelapan pada 24 Juli 2024 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kapanewon di lapangan Pentung-Nambangan Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong.
Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Pentung-Nambangan Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong Kabupaten Bantul, yang diikuti oleh 72 orang pelajar yang terpilih dari SMK N 1 Pundong.
Latihan Paskibraka bukan hanya sekadar latihan fisik, tetapi juga melibatkan pengembangan keterampilan kepemimpinan, kedisiplinan, dan kerjasama tim. Melalui latihan ini, para anggota Paskibraka belajar tentang arti pentingnya tanggung jawab, disiplin, dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama.
Dalam latihan Paskibraka, para anggota diajarkan tentang formasi, gerakan, pengaturan upacara bendera, dan protokol lainnya. Mereka juga dilatih untuk mengambil keputusan dengan bijaksana, mengendalikan emosi, dan berkomunikasi dengan efektif.
Selain itu, latihan Paskibraka juga memberikan kesempatan para anggota untuk mengembangkan keterampilan sosial, seperti kepemimpinan, kerjasama tim, dan komunikasi yang efektif. Mereka belajar untuk bekerja sama sebagai tim yang solid dan saling mendukung, serta menghargai perbedaan dan keragaman di antara mereka.

Komentar atas Latihan PASKIBRA Hari Kedelapan Untuk Mempersiapkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-79 Tahun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License