Paparan Penyusunan Dokumen Kajian Risiko Bencana Kabupaten Bantul

Anita 10 Juni 2024 13:12:26 WIB

Seloharjo-Pemerintah Kalurahan Seloharjo dan Ketua FPRB Kalurahan Seloharjo telah mengikuti Paparan Antara Penyusunan Dokumen Kajian Risiko Bencana Kabupaten Bantul yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul pada Senin, 10 Juni 2024 di Aula Dinas Perpustakaan Bantul. 

Kabupaten Bantul merupakan daerah rawan bencana jika dilihat dari beberapa aspek seperti aspek geografis, klimatologis, demografis, dan geologis. Sehingga penanggulangan bencana membutuhkan suatu penataan dan perencanaan yang matang, terarah, dan terpadu. Kajian Risiko Bencana (KRB) kemudian menjadi perangkat untuk menilai atau menganalisis potensi bahaya dan risiko bencana, akibat ancaman yang ada. 

Diskusi publik ini dilakukan dalam serangkaian kegiatan diantaranya sesi paparan terkait update penyusunan dokumen KRB dari tim konsultan dan diskusi tanya jawab serta masukan dari para peserta terkait draf dokumen KRB.

Komentar atas Paparan Penyusunan Dokumen Kajian Risiko Bencana Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License