MERTI BUMUI KAMPUNG SUROCOLO TAHUN 2018

Administrator 18 Oktober 2018 14:08:16 WIB

KEGIATAN MERTI BUMI DESA SUROCOLO SELOHARJO, PUNDONG, BANTUL

Merti Bumi Kampung Surocolo dan Goa Jepang Rabu kemarin (17/10-2018) berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan yang berlangsung dengan berbagai kegiatan, mulai ddari bersih kampung dan sendang Surocolo dan diakhiri dengan pementasan Kesenian kethoprak  pada Rabu malam kemarin.

Merti Bumi Sendang Surocolo dan Goa Jepang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Poyahan dan Dusun Ngreco, Seloharjo, Pundong, Bantul. Tahun ini merupakan kegiatan yang ke enam kalinya. Tujuan kegiatan yng kental dengan nuansa tradisi ini antara lain untuk memelihara mata  air suci sendang Surocolo dan meningkatakan kunjungan wisatawan ke kampung Surocolo. 

dengan adanya event Merti Bumi ini Masyarakat lokal maupun non lokal sangat antusias menyaksikan kegiatan merti bumi dan ada beberapa kesenian yang di tampilkan dalam acara merti bumi kampung Surocolo. yang selesai sampai malam hari.

Komentar atas MERTI BUMUI KAMPUNG SUROCOLO TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License