Alur Pelayanan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Pundong

Anita 08 Maret 2024 13:24:03 WIB

Seloharjo-  Kami sampaikan informasi kepada warga Seloharjo dan sekitarnya mengenai alur pelayanan pasien rawat jalan yakni: Skrining (pengambilan antrian pendaftaran), Pendaftaran, Pengukuran vital sign, Pelayanan/ pemeriksaan, Kasir, dan Pengambilan obat.
Sedangkan pemisahan antara pasien non infeksius dengan pasien infeksius merupakan upaya Puskesmas Pundong untuk menjaga seluruh pengunjung puskesmas agar aman - tidak tertular maupun menularkan sakitnya selama berada di lingkungan puskesmas.
Pasien yang mengalami salah satu keluhan: demam, muntah, batuk, nyeri telan/ radang tenggorokan, pilek, sesak nafas, diare, conjungtivitis (beleken), ruam kulit/ cacar air (dompo/ cangkrangen), pembengkakan kelenjar limfa (kelenjar dibawah rahang bawah) akan diberikan antrian "S" dan diarahkan oleh petugas Skrining menuju pendaftaran Infeksius sedangkan pasien dengan keluhan selain tersebut diatas akan diberikan antrian "P" dan diarahkan oleh petugas Skrining menuju pendaftaran non infeksius.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat khususnya ketika masyarakat yang datang berkunjung ke puskesmas Pundong. 

Komentar atas Alur Pelayanan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Pundong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License