Pengukuran Arah Kiblat Masjid dan Lapangan Padukuhan Geger oleh Kemenag Bantul

Anita 01 Februari 2024 14:48:15 WIB

Seloharjo- Kemenag Kabupaten Bantul telah menyelenggarakan pengukuran arah kiblat masjid Al-Hikmah Geger dan Lapangan tempat Sholat ied di Padukuhan Geger pada Kamis, 01 Februari 2024.  Hal ini sebagai tindaklanjut dan respon cepat atas permohonan pengukuran arah kiblat yang diajukan oleh pengurus takmir masjid Al-Hikmah Geger.  Arah kiblat sesuatu hal yang penting adanya, bukan saja ketika shalat, akan tetap ketika pemakaman jenazah pun harus diperhatikan.

Adapun tujuan dari pengukuran arah qiblat adalah Supaya pengetahuan masyarakat tentang penentuan arah kiblat meningkat dan lebih baik, serta menghindari adanya kesalahan dalam menentukan arah kiblat salat berjamaah di masjid ataupun musholla, begitu juga dengan arah penguburan. 

Komentar atas Pengukuran Arah Kiblat Masjid dan Lapangan Padukuhan Geger oleh Kemenag Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License