PPS Kalurahan Seloharjo Adakan Bimtek KPPS Sesi Ke Dua (02)

Anita 29 Januari 2024 08:30:58 WIB

Seloharjo- PPS (Panitia Pemungutan Suara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS terkait Penghitungan Dan Pemungutan Suara serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum(Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024. 

Bintek dibagi menjadi 2 sesi mengingat jumlah KPPS di Kalurahan Seloharjo cukup banyak yang terbagi ke dalam 41 TPS di 16 Padukuhan, yang setiap TPS terdapat 7 Anggota KPPS. Untuk Sesi kedua ini diselenggarakan pada hari Minggu, 28 Januari 2024 di Aula Kalurahan Seloharjo dan di ikuti oleh Anggota KPPS di TPS 022-041. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota KPPS Seloharjo, PPS, dan PPK Kepanewon Pundong.

Bimtek tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar anggota KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan cermat sehingga tidak ada kesalahan. Dalam acara tersebut narasumber dari PPK Kepanewon Pundong memberikan materi tentang tugas KPPS mulai dari awal persiapan dokumen , pengambilan suara , dan sampai pada penghitungan suara.
Acara dilanjutkan dengan simulasi pengisian form-form yang digunakan pada saat pemungutan suara. Hal ini agar anggota KPPS lebih mudah untuk pengisian berita acara pelaksanaan Pemilu dan untuk meminimalisir resiko kesalahan dalam pengerjaan dokumen pemungutan suara.

Komentar atas PPS Kalurahan Seloharjo Adakan Bimtek KPPS Sesi Ke Dua (02)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License