Pemerintah Kalurahan Seloharjo Gelar Sosialisasi Kampung Ramah Anak (KLA) di Padukuhan Poyahan

Anita 18 Oktober 2023 08:28:45 WIB

Seloharjo- Perjuangan mempersiapkan anak sebagai generasi berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin, yang dimulai dari masa anak dalam kandungan, kemudian terlahir dan berada di dalam pengasuhan keluarga, hingga kemudian anak dewasa dan masuk ke lingkungan yang lebih besar, yakni lingkungan masyarakat. Dalam proses tumbuh kembang tersebut, anak juga memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi agar bisa bertumbuh kembang secara optimal.Kebutuhan tersebut bukan hanya terkait kebutuhan fisik, namun juga kebutuhan sosial dan psikologis, serta lingkungan yang mendukung berkembangnya semua potensi yang dimilikinya.

Namun, dewasa ini kehidupan di kampung juga sangat dinamis, menghadirkan berbagai permasalahan dan tantangan dan dengan semakin terbukanya teknologi, informasi dan komunikasi yang dapat diakses oleh semua pihak, tidak terkecuali anak. Perkembangan kampung yang pesat namun kurang terencana tentu akan menambah resiko anak dalam tumbuh kembangnya. Maka dari itu, Pemerintah Kalurahan Seloharjo menyelenggarakan Sosialisasi Kampung Ramah Anak (KLA) di Padukuhan Poyahan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 dan bekerja sama dengan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Bantul.

Sosialisasi Kampung Ramah Anak ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan untuk generasi penerus. Kampung Ramah Anak adalah konsep lingkungan yang didesain dengan memprioritaskan kebutuhan dan hak-hak anak-anak. Konsep ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak. Dalam kampung ramah anak, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan bahagia, mendapatkan pendidikan yang baik, serta berpartisipasi aktif dalam kehidupan masyarakat. 

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Seloharjo Gelar Sosialisasi Kampung Ramah Anak (KLA) di Padukuhan Poyahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License