Sosialisasi Penatagunaan Tanah di Padukuhan Boboktempel Seloharjo

Anita 07 September 2023 08:27:54 WIB

Seloharjo- Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul telah menyelenggarakan sosialisasi penetagunaan tanag di Padukuhan Boboktempel pada hari Rabu, 06 September 2023. Permasalahan tentang pertanahan terutama tentang hak milik, legalitas dan alih fungsi lahan merupakan masalah yang jamak ditemukan di pedesaan.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan Lurah Seloharjo yang sedikit mengangkat program PTSL yang beberapa bermasalah, legalitas penggunaan Sultan Ground oleh warga, dan permasalahan lain yang sering bermunculan. Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul yang berharap acara ini sebagai sarana ngangsu kawruh dan mencoba mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi. Materi sosialisasi disampaikan tentang peraturan-peraturan landreform terkait kepemilikan tanah pertanian dan dalam kesempatannya memberi informasi mengenai program-program pemberdayaan masyarakat. Dalam sesi tanya-jawab, beberapa hadirin menanyakan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dan meminta solusi atau penjelasan dari narasumber yang akhirnya dapat dijawab dengan jelas dan memuaskan penanya.

Komentar atas Sosialisasi Penatagunaan Tanah di Padukuhan Boboktempel Seloharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License